Jual Lantai Kayu di Bojonegoro

jual lantai kayu bojonegoro

Jual Lantai Kayu di Bojonegoro - Belakangan ini penggunaan lantai kayu semakin banyak diminati oleh masyarakat di Provinsi Jawa Timur, khususnya di daerah Bojonegoro. Hal itu bukan tanpa alasan, karena penggunaan lantai kayu dapat meningkatkan nilai estetika pada hunian. 

Tak hanya dapat meningkatkan nilai estetika saja, bahkan penggunaan lantai kayu juga tentunya dapat meningkatkan kenyamanan untuk pijakan kaki. Hebatnya lagi, ternyata penggunaan lantai kayu pun memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan tubuh lho. 

Nah, buat kalian yang berdomisili di kota Bojonegoro dan sekitarnya, berikut di bawah ini ada beberapa jenis produk lantai kayu yang paling recommended.

Jenis-jenis Lantai Kayu yang Paling Banyak Diminati 

1. Lantai Kayu Jati

Jenis-jenis Lantai Kayu yang Paling Banyak Diminati - lantai kayu jati

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan kayu jati..??? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan jenis kayu yang satu ini. Ya jelas demikian, sebab kualitas kayu jati merupakan yang terbaik diantara jenis kayu lainnya. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kayu jati kerap diandalkan sebagai bahan baku untuk pembuatan produk lantai kayu. 

Kualitas lantai kayu jati itu sendiri akan dinilai dari berbagai aspek, seperti tingkat kekuatan, tingkat kepadatan, tingkat keindahan pola serat dan warna.

Dengan menggunakan lantai kayu solid jati, secara otomatis interior di dalam rumahmu akan tampak lebih mewah, elegan, dan natural. Namun perlu diingat, bahwa tidak tidak semua tipe lantai kayu jati menawarkan spesifikasi yang sama. 

Mengapa demikian...????

Soalnya produk lantai kayu solid jati ini akan dibedakan lagi kedalam kelas yang berbeda, yakni grade A, grade B, dan grade C. Tak hanya berbeda kelas, tentu saja harga yang ditawarkannya juga akan berbeda pula. 

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Flooring Kayu

2. Lantai Kayu Merbau

Jenis-jenis Lantai Kayu yang Paling Banyak Diminati - lantai kayu merbau

Dari segi harga, mungkin lantai kayu merbau ini bisa saja lebih murah dari lantai kayu jati. Meski menawarkan harga yang lebih murah, namun kualitas dari lantai kayu merbau ini tidak kalah dengan lantai kayu jati lho. 

Pada umumnya, tampilan ciri khas dari lantai kayu merbau memiliki warna merah kecoklatan dengan pola serat lurus. Bukan hanya itu, tingat kekuatan dan keawetan kayu merbau juga tergolong cukup mumpuni. 

Alhasil, penggunaan lantai kayu solid merbau ini dapat menciptakan kesan yang lebih natural, elegan, hangat, dan nyaman pada sebuah hunian. Bukan hanya itu, bahkan lantai kayu solid merbau ini sudah terbukti tahan terhadap serangan rayap dan perubahan cuaca ekstrim.

3. Lantai Vinyl

Jenis-jenis Lantai Kayu yang Paling Banyak Diminati - lantai vinyl

Banyak yang beranggapan bahwa lantai vinyl ini masih serupa dengan jenis lantai kayu solid, karena tampilannya yang memang sangat mirip dengan kayu asli. Padahal, lantai vinyl merupakan produk lantai kayu sintetis yang dari segi kualitas tentunya berada jauh dibawah lantai kayu solid.

Secara otomatis, harga lantai vinyl ini jauh lebih murah ketimbang lantai kayu jati maupun lantai kayu merbau. Tak hanya menyediakan motif kayu, terdapat pula beragam motif lantai vinyl lainnya, seperti motif keramik, motif granit, motif marmer, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga : Mengenal Jenis-jenis Kayu Terbaik Dari Kalimantan

4. Lantai Laminated

Jenis-jenis Lantai Kayu yang Paling Banyak Diminati - lantai laminated

Seperti halnya dengan vinyl, laminated juga merupakan produk lantai kayu sintetis. Dari segi kualitasnya secara keseluruhan, lantai laminated ini dinilai lebih baik ketimbang lantai vinyl lho. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai jenis-jenis lantai kayu, sehingga bisa kalian jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. 

Komentar